Minggu, 25 November 2012

Cerita Masa Depan


Hmm...siang ini, ngga ada yg dikerjakan hanya ngumpul bareng teman dan sodara dengerin lagunya Bang Sandy Sandoro full album Forever My Queen dengan suaranya yg khas, ngga kaya kebanyakan penyanyi-penyanyi yg muncul dan tenar di dalam. Perpaduan antara suara dan irama musik nya juga lebih "Luar" itu sih sok tau ajah hehe.... meskipun begitu penyanyi yg asli dan tenar didalam juga ngga kalah bagusnya. :)
Oia, ko malah kaya juri Kontes Nyanyi sih :) balik ke judul ah....mulai dari seorang teman yg ngga tau Sandy Sandoro ajah hahaha....kacau nih ko balik lagi ke dia ya :-O ?? ya, teman saya kayanya emang ngga tau banget tentang dia, walopun udah nyanyi beberapa bait dari single nya yg Malam Biru. beuhh.....itu lagu kan mantap banget ya dan sempet jadi Top Hits di beberapa acara musik, mungkin teman saya itu terlalu asyik sama kerjaannya.
Oohh....ngomong" kerjaan nih, sekarang ini kan lagi rame-ramenya demo buruh ya, nuntut macem-macem hak buruh yg selama ini kurang dirasakan. Apalagi kalo ngobrolnya udah nyampe ke Out Sourcing pasti rame, sama halnya kaya teman saya yg satu ini. Dipabrik tempat nya kerja juga ada demo, tapi ko cuma sebagian aja yg ikut. Dari cerita yg saya denger sih, sebagian buruh yg ngga ikut demo dikasih "upah" tambahan per hari....lumayan donk ya, pikiran saya langsung sajah ke matematika. Kalo misalnya perhari upah tambahannya 50 ribu, berarti dalam 1 bulan upah kerjanya bisa 2x lipat dari upah biasa yg didapat woooww....belum lagi ada jaminan dari perusahaan tempat mereka kerja. Nah,,,itu pikiran saya. Bagaimana dengan teman saya ini..?? dia sih milih ikut demo ajah walopun dengan resiko dia ngga dikasih upah kerja ditambah tidak ada jaminan kalo dia bisa kerja lagi ditempat itu. Alasannya cukup sederhana, malah bisa dibilang standar. "Malu atuh kalo ngga ikut (demo) mah, kan lagi memperjuangkan hak-hak pekerja, jadi solidaritas antar pekerja" kira-kira seperti itu. Dan ternyata setelah yg lain berhasil mencapai kesepakatan dengan pihak pemerintah tidak diikuti teman-temannya malah sekarang nasibnya seperti ditelantarkan oleh pihak perusahaan tempatnya kerja setelah ditanya kenapa perusahaan nya bisa kaya gitu, dia juga memakluminya, setelah kurang lebih 3 minggu melakukan demo perusahaan menganggap bahwa mereka tidak masuk kerja atau bolos. Jadi...bisa disimpulkan kalo ujung-ujungnya yg ikut demo akan dikeluarkan.
Teman saya yg lain menyayangkan kalo dia udah ikut-ikutan demo, soalnya hanya sebagian pekerja saja yg ikutnya lagipula tidak ada organisasi yg buruh diperusahaannya biasa didunia mereka organisasi itu disebut Serikat Buruh. Ya untungnya teman saya ini belum merencanakan untuk menikah dalam waktu dekat...teman saya ini pun cerita, kalo ada dari teman-temannya yg sudah merencanakan menikah akhir taun ini dan sekarang mereka sedang galau menghadapi situasi seperti sekarang. Nasib pekerjaan nya tidak menentu sedangkan di sisi lain rencana sudah diatur. Semoga keadaan nya bisa semakin membaik bagi mereka...amiin
Maka disini Alloh yg maha sempurna rencananya, manusia hanya berusaha merencanakan masa depannya tanpa mempunyai hak untuk menentukan apa yg jadi hasilnya dan hanya Alloh yg mempunyai hak untuk menentukan hasilnya.
Semoga mereka bisa sabar dan sadar akan apa yg telah, sedang dan akan dialaminya, terus perjuangkan hakmu. Mendung langit siang telah berganti terang, dan semoga keadaan kalian seperti langit hari ini... :)

0 komentar:

Posting Komentar