Kamis, 01 November 2012

Produk Indonesia Raih Penghargaan UNESCO

Kawang.jpg
Denger berita hari ini di Radio, kalo hari ini Produk Indonesia dapet penghargaan dari UNESCO. Ternyata beberapa media pemberitaan online juga mengangkat topik ini. Dari salah satu sumber yang saya baca ternyata ada 18 produk kriya indonesia raih penghargaan dalam UNESCO Awards of Excellence for Handicrafts 2012.
Berita baik bagi para pengrajin yg selama ini sepertinya terpinggirkan (red). Dengan meningkatkan kreatifitasnya para pengrajin bisa meningkatkan produksinya, tetapi apakah hanya sebatas itu para pengrajin berkreasi, apakah hanya sebatas untuk mendapat penghargaan?? tentu tidak, tetp saja mereka butuh pasar yg bisa meningkatkan derajat perekonomian mereka. Pasar yg bisa menampung hasil mereka berkreasi tentunya di dalam negeri juga diluar negeri, jgn kalah dong sama produk dari negeri tirai bambu yg bisa menyerbu masuk memenuhi pasar" dinegera kita...Betul?! :)
Ya, seperti apa yg salah seorang Om saya yg mengkritisi Bapak Kepala Negara kita tercinta, yg katanya hanya mengumpulkan penghargaan dari berbagai kalangan. Oia, sekedar info bahwa dalam kunjungannya ke Inggris Bapak kita ini juga mendapat penghargaan dari Ratu Inggris, bangganya kita sebagai warga negara nya dihargai dimana-mana.
Kembali lagi muncul pertanyaan, apakah hanya sebatas itu kerja kita? mendapat penghargaan, setelah mendapat penghargaan apa kegiatan selanjutnya mempertahankan atau meningkatkan? Semoga saja berbagai penghargaan yg telah diterima menjadi motivasi untuk lebih baik bagi dirinya, lingkungannya, masyarakat juga negara Indonesia tercinta ini.
Semoga apa yang dikatakan oleh wakil menteri pendidikan dan kebudayaan bisa terasa manfaat nya oleh banyak pengrajin tidak hanya pengrajin batik tapi pengrajin-pengrajin lain.
Terakhir "...Hiduplah Indonesia Raya"

0 komentar:

Posting Komentar